FANDOM

Tom Marvolo Riddle (26 Desember 1926 - 2 Mei 1998), yang nantinya akan dikenal dengan nama Lord Voldemort, adalah penyihir Berdarah Campuran dan dianggap sebagai Penyihir Hitam terkuat sepanjang masa. Ia adalah putra dari seorang Muggle bernama Tom Riddle Sr. dan penyihir Merope Gaunt, sepeninggal orangtuanya, ia menjadi yatim piatu dan dibesarkan di sebuah panti asuhan Muggle, yang menjadi tempat tinggal permanennya selama 1938-1945 ketika dia bersekolah di Hogwarts. Ia adalah salah satu penghuni asrama Slytherin.

Prestasi-prestasinya termasuk saat ia berhasil membuka Kamar Rahasia yang dibuat oleh Salazar Slytherin dan menggunakan monster Basilisk untuk menyerang para Kelahiran-Muggle; beberapa bulan bekerja sebagai agen untuk artefak Ilmu Hitam di toko Borgin & Burkes; dan pencapaian keabadian antara tahun 1944 dan 1998, menciptakan horcrux pertamanya ketika ia masih berusia 16 tahun. Meninggalan nama "Muggle"-nya, ia memproklamasikan dirinya sebagai Lord Voldemort, mengumpulkan pasukan dari segala penyihir dan makhluk-makhluk magis lain, bertanggung jawab atas banyaknya pembunuhan yang terjadi, dan dengan sukses mengambil alih Kementerian Sihir. Voldemort memisahkan jiwanya menjadi delapan bagian, ia menciptakan tujuh horcrux, satu tanpa sengaja dan tanpa sepengetahuannya.

Also on FANDOM

Random Wiki