FANDOM

James potter I

James Potter (27 Maret 1960 - 31 Oktober 1981), yang juga dikenal sebagai Prongs, adalah penyihir berdarah murni dan anak dari Mr dan Mrs Potter. Ia masuk Sekolah Sihir Hogwarts pada tahun 1971-1978 dan disortir ke dalam asrama Gryffindor. Di sana ia bersahabat akrab dengan Sirius Black, Remus Lupin, dan Peter Pettigrew; bersama-sama mereka menciptakan Peta Perampok. Juga selama waktu ini, James bermain sebagai Chaser untuk tim Quidditch asrama nya. Selama tahun ketujuh, James menjadi Ketua Asrama dan mulai berkencan dengan Lily Evans, yang kemudian menikah. Bersama-sama, mereka memiliki anak bernama Harry. James, Lily, dan teman-teman mereka semua berjuang di Perang Sihir Pertama sebagai anggota Orde Phoenix, Dia dan Lily juga mampu menantang Lord Voldemort tiga kali. Namun, James dan Lily Potter terpaksa bersembunyi setelah sebuah ramalan yang dibuat tentang Voldemort dan anak bayi mereka. Tragisnya, James dan Lily telah dikhianati oleh salah satu teman mereka, Peter Pettigrew, demi Voldemort. James dibunuh oleh Voldemort pada tahun 1981, bersama dengan istrinya, ketika mereka mencoba untuk melindungi anak mereka. James secara singkat muncul lagi melalui Batu kiamat untuk Harry, bersama dengan Lily, Sirius, dan Remus pada tahun 1998.

Also on FANDOM

Random Wiki