FANDOM

Harry-potter-half-blood

Harry James Potter (lahir pada 31 Juli 1980) adalah penyihir Berdarah Campuran, anak satu-satunya dari pasangan James Potter dan Lily Potter née Evans, dan merupakan salah satu penyihir yang paling terkenal pada zaman modern. Dia juga salah satu dari murid yang paling terkenal di Sekolah Sihir Hogwarts pada masanya. Dia adalah satu-satunya orang yang diketahui selamat terhadap Mantera Pemati, yang mana Lord Voldemort berusaha membunuh dia saat dia masih bayi, yang menyebabkan kekalahan pertama Voldemort dan akhir dari Perang Sihir Pertama, serta saat itu Harry yang jadi anak yatim piatu telah diasuh oleh keluarga Muggle-nya, keluarga Dursley.

Pada usia sebelas tahun, Harry diberitahu oleh Rubeus Hagrid, pengawas binatang liar Hogwarts, bahwa ia penyihir. Dia mulai masuk Hogwarts dan disortir ke asrama Gryffindor. Selama di sekolah, Harry menjadi berteman sangat akrab dengan Ron Weasley dan Hermione Granger. Selain itu, ia menjadi Seeker termuda di lebih dari satu abad dan akhirnya menjadi kapten tim Quidditch asrama-nya, memenangkan dua Piala Quidditch sebagai bagian dari tim. Harry membuat banyak prestasi besar selama tahun-tahun awal itu, seperti melindungi Batu Bertuah dari Voldemort dan menyelamatkan Ginny Weasley dari Kamar Rahasia. Pada tahun keempat, Harry memenangkan Turnamen Triwizard, meskipun kompetisi tersebut berakhir dalam tragedi dengan kematian Cedric Diggory dan kembalinya Lord Voldemort. Tahun ajaran berikutnya, Harry memulai Dumbledore's Army dan bertempur dalam Pertempuran di Departemen Misteri, dan saat itu ia kehilangan walinya, yang sudah seperti ayah-nya sendiri.

Harry memainkan peranan penting dalam banyak pertempuran lainnya dalam Perang sihir Kedua dan dia diburu dan menghancurkan berbagai Horcruxes Voldemort bersama Hermione Granger dan Ron Weasley. Selama Pertempuran Hogwarts, ia menyaksikan banyak kematian, termasuk Severus Snape dan Fred Weasley. Ia bertemu Voldemort dan mengorbankan dirinya, dan mengetahui bahwa satu-satunya cara untuk menghancurkan potongan Jiwa Voldemort yang ada dalam dirinya adalah dengan mengorbankan dirinya sendiri. Namun, dia tidak mati, ia berduel dengan Voldemort untuk yang terakhir kalinya, dan mengalahkan Pangeran Kegelapan tersebut. Setelah perang itu, Harry menjadi Auror dan menikah dengan adik sahabat sejatinya Ron, Ginny Weasley, dari hasil pernikahannya dia memiliki tiga anak: James Sirius, Albus Severus, dan Lily Luna. Dia telah merasakan efek dari Kutukan Cruciatus dan Kutukan Imperius beberapa kali. Dia juga terkena Kutukan Pemati dua kali, tetapi berhasil bertahan hidup untuk kedua kalinya. Harry juga terkenal karena menjadi satu-satunya Master of Death yang diketahui telah menyatukan tiga Relikui Kematian.

Also on FANDOM

Random Wiki